Ketika Ku Berhenti Membaca, Ngetweet dan Ngeblog

f809b5d1bba37076c90d3ee5781f4a11_mobil4baca

Baca

Wah baca memang awalnya bukan kesukaanku. Harus cari bahan bacaan bisa koran, selebaran, buku atau apapun juga. Sungguh menyebalkan baca itu, dianggap dan terkesan kuno, naif dan rasanya pekerjaan orang jaman dulu.

Aku coba melihat sekelilingku, aku lihat i koran-koran orang-orang yang diakui punya pemikiran mendalam dan dianggap pemimpin menulis dan suka juga membaca. Koran dan buku merupakan bacaan orang-orang yang menamakan dirinya motivator, pemimpin segala bidang dan ahli bidang tertentu.

Wah kalau punya keinginan suatu waktu jadi ikut kompetisi Macherchef Indonesia, suka nggak suka mau tidak mau selain rajin melihat acara Masterchef juga membaca buku tentang memasak ya. Kata kuncinya baca juga.

Mau menjadi pemimpin dan bisa mempengaruhi banyak orang harus punya pengetahuan, kedalaman analisa dan cara penyampaian yang tepat. Semuanya bisa dipelajari dari membaca, mendalami dan menyampaikannya kepada audiens yang tepat. Kata kuncinya membaca juga.

Aku baru sadar baca merupakan kata kunci untuk memperkembangkan diri sendiri. Iyaaa dech kembali baca, cari bahan bacaan yang bagus dan baca, tiap hari, tiap waktu.

c3bf9a774551e27d7880c764665b9353_blogdetik

Ngeblog

Menjadi penulis adalah cara pas untuk menuangkan pemikiran, komunikasi dan memberikan pencerahan kepada publik alias siappun juga yang berminat membacanya. Untuk menulis di media yang dikenal seperti koran, super portal atau buku seleksinya minta ampun.

Satu cara yang sangat terbuka dan pasti diterima tulisan kita (posting) adalah blog. Jaman informasi ini menjadikan kita bebas sebebas bebasnya sepanjang tidak melanggar peraturan yang ebrlaku untuk menuliskan apapun juga yang bermanfaat dibaca untuk publik.

Aku sendiri mempunyai kegemaran yang beraneka ragam, dengan demikian aku menulis tenang perjalanan, makanan, kunjungan pameran, sepak bola, informasi teknologi, keuangan, investasi dan lain-lain dalam bentuk blog. Bahasa kerennya aku melaksanakan Ngeblog.

Aku tidak berfikir terlalu tinggi dan tak teraih. Aku hanya coba menuliskan yang menurutku menarik dan bermanfaat pada publik. Untuk bisa menjadi tulisan buku atau bisa ditulis di koran atau super portal aku anggap ngga-lah. Jadinya aku cukup menuliskannya dalam blog seperti blog ini.

He he..satu kebutuhan yang penting yaitu aktualisasi diri terpenuhi juga ya.

e792ec10eb8abf049c533354deac173d_twitter

Ngetweet

Ternyata sekarang ada hobi dan kegemaran baru di jaman informasi ini yaitu Ngetweet. Mudah kok daftar ke twitter, buka akun, follow beberapa akun penting dan yang paling disuka  dan mulai dah ngetweet. Assik juga bisa cuma baca, retweet atau untuk komunikasi.

Coba dech follow lihat timeline saya atau follow di list saya di akun @browox, nanti Anda akan tahu seperti apa yang saya suka dan informasi yang mudah-mudahan berguna untuk Anda.

Tapi jangan sampai lupa waktu ya, pokoknya ngetweet bisa bikin assik, mau bukti ya coba aja mulai, saya sengaja nggga mau ngejelasin lebih lanjut. Enaknya seperti Baca dan Ngeblog. Nuansanya yang beda.

Hmmm pokoknya 3 hal ini sekarang sungguh asiiik, menambah wawasan, tambah teman dan yang penting ga kuper (kurang pergaulan), kuan (kurang analisa) dan kuin (kurang informasi). Ha ha kata-kata baru ya ? Istilah dari aku aja kok.

Salam.

Sumber : gambar dari googling pake kata kunci baca, blogdetik (di-print screen) dan twitter (di-print screen)

Pos ini dipublikasikan di diary. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar