Spanyol vs Itali : Juara Bertahan vs Penungguan 44 tahun

f0243649452ae4ffa6249f4130ca6036_uefa-euro-2012-logo1

Dalam melihat pertandingan yang akan  segera berlangsung, antara Spanyol Juara bertahan dan Italia saya akan memberikan catatan lebih ke arah pertimbangan secara rasional saja. Untuk data dan prediksi dan info sudah disampaikan pihak lain di banyak media bahkan oleh pengamat yang ahli-ahli.

Spanyol Juara Bertahan

Spanyol sejak 2008 mendominasi persepakbolaan di dunia, tahun 2008 juara Euro dan tahun 2010 Juara Piala Dunia. Meski di dalam terjadi persaingan ketat antara Real Madrid dan Barcelona namun 5 pemain Real Madrid plus pelatih eks pemain dan pelatih Real madrid serta 7 pemain Barcelona distukan dalam satu team nas.

Pola tiki taka atau operan pendek antar kaki yang mengalir ke pertahanan lawan membuat banyak team gentar jika berhadapan dengan Spanyol. Dalam Euro Spanyol telah Juara 2 kali, sedangkan Piala Dunia menjadi negara ke-8 yang berhasil menjuarainya.

Sebagai Juara bertahan ada beban, namun untuk historis jangka pendek Spanyol masih unggul dibandingkan Italia. Spanyol dikenal juga menyukai pemain yang bermain di liga domestik Spanyol, dari 23 pemain yang dibawa hanya 4 pemain bermain di luar Spanyol.

http://ibprabowo.blogdetik.com/2012/06/30/finalis-euro-2012-spanyol/

Italia Menunggu selama 44 tahun

Italia adalah Juara Piala Dunia 4 kali, hanya kalah dari Brasil yang menjuarai 5 kali. Terakhir juara piala dunia diraih tahun 2006 dan 4 pemain diantaranya masih bermain saat Euro ini yaitu Buffon, sanctis, Pirlo, dan Brazalgi. Jadi di benua biru, Eropa berdasarkan jumlah Juara Piala Dunia Italia -lah yang terbaik.

Namun demikian o la la di Euro Italia hanya 1 kali Juara itupun tahun 1968 atau 44 tahun lalu. Dengan demikian inilah saatnya Italia menunjukkan bahwa Italia merupakan negara dengan tradisi Juara yang sungguh patut diperhitungkan oelh negara tetangga lain di Eropa.

Jadi secara historis jangka panjang Italia lebih unggul dibandingkan Spanyol.

http://ibprabowo.blogdetik.com/2012/07/01/finalis-euro-2012-italia/

Jadi untuk pertandingan tersebut sangat seru dan pasti rame, saling bersaing dan cukup ketat.

Pos ini dipublikasikan di bogor, Polandia, sepak bola, Ukrania. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s