Ketagihan Ngeblog di Blogdetik

67fdc9984c9d945311bfbd132d867300_blogdetik

Saya memiliki blog di beberapa media seperti blogger, multiply, posterous, wordpress, blogdetik dan beberapa penyedia blog lainnya. Namun demikian diantara penyedia blog tersebut blogdetik-lah yang secara natural bisa membuat saya kembali, kembali dan ingin kembali lagi menulis.

Mengapa ya saya jadi ketagihan menulis (ngeblog) di blogdetik ?

Berikut adalah perenungan subyektik atas jawaban tersebut di atas. Anda para blogger blogdetik mungkin mempunyai permenungan atau pertimbangan tersendiri.

  1. Mudah masuk halaman pertama search engine google dan kawan-kawan.
  2. Senangnya kalau masuk kategori hotblog, top posting, paling disukai atau terbanyak dikomentari.
  3. Ada banyak lomba yang diselenggarakan bekerja sama dengan blogdetik, meskipun hadiahnya hanya kaos saya senang sekali, bukan harganya tetapi nilainya bahwa tulisan saya menjadi salahs tu pilihan, waktu itu tulisan tentang sumpah pemuda.
  4. Katanya ada Jumpa Darat melalui event khusus sehingga bisa saling tukar informasi, tips dan trik serta wadah komunikasi para blogger di kota-kota yang sudah ada pengurus dan mengadakan kegiatan.
  5. Blogdetik merupakan salah satu cara saya bisa belajar untuk ngeblog. Akhirnya saya ajarkan teman2 untuk bisa bahkan sekarang beberapa diantaranya sudah profesional sebagai blogger.
  6. Iklan di sisi kiri atau kanan tidak dilarang, ini setahu yang saya ketahui. Iklan ini untuk jangka panjang sebagai wadah untuk mendapatkan keuntungan melalui adsense, afiliasi dan link ke sumber-sumber lain yang akhirnya menjadi whana lebih kenal dekat.
  7. Blog bisa dishare ke media social lain seperti facebook dan twitter sehingga makin banyak lagi yang membaca.
  8. Blog merupakan tempat sharing dan berbagi opini tentang banyak hal dari mulai hobby, informasi terkini, pandangan, kegembiraan, laporan perjalanan, pokoknya apa saja selama tulisannya tersebut positif dan memberikan pencerahan tentunya ada saja pembacanya.
  9. Blogger sebelum menulis tentunya cari informasi banyak kemanapun dan membaca serta mengasah kemampuan analisa, sebagai blogger tentunya makin banyak pengetahuan dan kemampuan untuk menganalisa.
  10. Acara televisi paling tidak sampai saat ini tidak tersimpan, koran atau majalah sering kali terbuang untuk jangka panjang, tetapi tulisan di internet tetap ada di server dan bisa dibaca kapanpun sepanjang belum dihapus atau servernya masih ada. Jadi tulisan di blog bisa dibaca kapan saja dan tersimpan cukup lama.

Bagaimana dengan pendapat Anda ? Mari berbagi melalui blog.

Salam

Pos ini dipublikasikan di diary. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s