Ritual Harian yang buat Hidup

8afd421fa1665df4b0ac670fd4db8dfb_kopi

Minum Kopi

Wah ini nomor satu, setiap hari harus ada. Kopi pilihanku adalah kopi hitam (black coffee), diseduh dengan air mendidik dan gula secukupnya. Minumnya diseruput perlahan-lahan. Rasanya fikiran jadi terbuka dan mata menjadi cerah. Tidak tahu kenapa hal ini merupakan ritual wajib setiap pagi.

Umumnya minum kopi saya lakukan di kantor, dibuatkan teman kantor yang sudah tahu selera minum kopiku. Sungguh tak terbayangkan jika di pagi hari tidak ada kopi.

cefc6c1ca56b89870b5a58c898b79a38_twitter

Update Twitter

Twitter sekarang sudah menjadi suatu kebutuhan. Ada 2 hal penting yang saya peroleh di twitter yaitu :

Jika Anda berminat melihat timeline dari masing-masing silahkan klik link di atas dan klik subscribe.

Minum Teh Sore

bf155d85f7e0a66131a8e5b1a5f4b1f7_minumtehMinum teh biasanya paling enak dilakukan sore hari. Minum teh merupakan ritual penting di kerajaan Inggris dan bahkan di beberapa negara lainnya seperti Jepang, China, Indonesia dan lain-lainnya. Ada yang minum teh hijua, teh premium, teh jasmine, teh pucuk daun muda, teh manis, es teh manis dan lain sebagianya.

Sebenarnya bukan hanya teh saja yang bisa disajikan di sore hari. Untuk kalangan di Indonesia dikenal teh hangat manis plus makanan kecil, bisa berupa gorengan, ubi rebus, jagung, kue dan lain sebagainya. Tujuannya dengan minum teh bisa menjadi ajang untuk berkomunikasi. Bahkan ada iklan ddari teh merk terkenal minum teh merupakan ajang ‘ice breaking’ atau relaksasi sehingga antar individu bisa berkomunikasi lebih rileks.

Update Facebook

eee226449317902b2379bfb0e4336518_fb

Wah ini sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Tiada hari tanpa update status di face book, bahkan profile picture atau foto diri bisa berganti-ganti. Foto diri, foto dengan komunitas plus status yang dikomentari meruapakn ajang untuk aktualisasi atau ajang menunjukkan siapa saya.

Bahkan saat ini untuk pencarian atau salah satu tahap seleksi karyawan sering dilakukan dengan melihat profil dari calon karyawan. Jadi hati-hati mengupdate status, memberikan info jati diri di FB karena bisa-bisa bukan promosi yang diperoleh tetapi PHK atau masuk ranah persoalan hukum.

Apa saja yang bisa dilakukan di FB ? Beberapa diantaranya yaitu :

  • mencari teman lama yang hilang dengan mengetikkan nama, sekolah, atau dicari dari teman kita (friends of friends).
  • membuat group atau page (halaman) sesuai dengan minat, komunitas, kelompok, dukungan dan lain-lain. Tujuannya dalam satu group atau pages tersebut pembicaraan, update, foto atau tulisan menjadi lebih fokus dan berkumpul dengan teman-teman yang mempunyai satu kesamaan minat dan pandangan. Misalnya yang saya buat group twitter indonesia, komunitas matematika indonesia, dan lain sebagainya. Untuk page misalnya saya buat IB Prabowo Friends.
  • bermain games ada banyak seperti Mafia Wars dlsb.
  • Update status, link, foto.
  • Memberikan Info pribadi seperti sekolah, tempat kerja, kesenangan, alamata website, telepon, alamat dan lain sebagainya.
  • Membuat aplikasi bisa terhubung di face book seperti blog, twitter, dan aplikasi buatan pribadi.
  • Membuat banyak hal terhubung di facebook dengan perkembangan yang terus bervariasi, makin kreatif dan menyesuaikan perkembangan pemakai.

Sehubungan hal tersebut antara mega portal mesin pencari yang berkembang pesat dalam berbagai layanan http://www.google.com dan http://www.facebook.com ‘unda-undi’ atau bersaing ketat dalam mega portal yang paling dicari sejagat. Dengan demikian pemakai, peminat dan tentunya korelasi dengan pendapatan atau kegiatan jejaring sosial pembuat dan pemakainya (jika tahu caranya) yang bisa poerfull digunakan untuk banyak hal.

cd97c62cf97c0bc85a3e94a275fbd97b_senyum2

Senyum dan Tegur Sapa

Satu hal sederhana yang menjadi ritual sederhana saya tiap hari adalah senyum pada banyak orang dan menegur sapa banyak orang meskipun hanya mengatakan allo, hai atau selamat pagi. Tujuannya satu memberikan aura positif pada banyak orang. Aura positif itu petning untuk diri sendiri supaya tiap saat selalu bersemangat. Dengan demikian banyak hal bisa dilakukan. Senyum dan tegur sapalah orang sekitar maka Anda akan mendapatkan manfaatnya kemudaian. Give ‘n Take.

Bagaimana dengan ritual harian Anda ?

88bed9b1e6803049d2f720e28b769760_senyum

Pos ini dipublikasikan di diary. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s