Mengapa penting ke Jakarta Fair Kemayoran 2011 ?

Apa JFK 2011 ?

Jakarta Fair Kemayoran 2011 ( JFK 2011), yang dahulunya dikenal sebagai Pekan Raya Jakarta ( PRJ ) atau Djakarta Fair ( DF ) awalnya dimaksudkan sebagai wadah meningkatkan pamasaran produk dalam negeri. Kegiatan semacam ini telah berlangsung mulai 1968 sampai 1991 di Lapangan Monas dan sejak 1992 berlokasi di Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran.

Sejarah mencatat terjadi metamorfosis atau perubahan yang makin mendewasakan dari wadah pemasaran produk dalam negeri menjadi ajang pameran modern yang menampilkan berbagai produk dengan media social yang membangkitkan minat untuk datang, areal makin bertambah seiring kebutuhan, perkembangan pengunjung dan peserta pameran.

Hal ini bisa dilihat dari perpindahan di Monas dengan areal 7 hektar menuju Arena Pekan Raya Jakarta Kemayoran pada areal 44 hektar, serta pemasaran yang menggunakan media cetak, internet dan media social lain seperti facebook, twitter, BB dan mobile website.

JFK 2011 menampilkan produk dalam negeri, baik berskala besar, menengah, kecil dan koperasi dari seluruh Indonesia, terselenggara untuk ke-44 kalinya yang biasanya bertepatan dengan HUT Kota Jakarta Ke-484 (22 Juni ).

Jakarta Kita, Kian Tertata, Kian Dicinta

Mengapa JFK 2011 ?

Dalam rangka meneruskan tradisi adanya pameran terbesar se-Asia Tenggara, terpanjang waktunya yaitu sekitar 1 bulan, berlokasi dalam area terluas yaitu di Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran serta bertepatan dengan ulang tahun kota Jakarta, JFK 2011 terselenggara dengan sangat meriahnya yang telah ditunggu banyak pihak. Tentunya, termasuk warga yang pernah datang ke Djakarta Fair /Pekan Raya Jakarta /Jakarta Fair Kemayoran tentunya rindu tiap tahun untuk selalu datang lagi ke pameran akbar ini.

Justru aneh sekali dalam hidup saya datang pertama kali pada pameran terbesar se- Asia Tenggara ini sejak JFK 2011 ini. Justru hal ini yang mendorong saya datang pada hari pertama dan menulis singkat dalam blog saya.

JFK 2011 kali ini bertema Jakarta Fair Turut Mempercepat Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Indonesia dengan sub tema Melalui Kegiatan Jakarta Fair Mengajak Seluruh Warga Bangsa Fokus Pada Perbaikan Iklim Investasi, Perluasan Lapangan Kerja, Memajukan Kesejahteraan Rakyat, dan Perkuat Daya Saing Indonesia di Pasar Dunia.

Secara garis besar panitia mengharapkan event ini menjadi pembangkit semangat promosi produk dalam negeri, selanjutnya meningkatkan lapangan kerja dan secara tidak langsung meningkatkan pendapatan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Kapan Berlangsungnya

JFK 2011 berlangsung setiap hari sejak 9 Juni 2011 sampai 10 Juli 2011 atau selama 32 hari.

Pameran dibuka setiap hari mulai pukul 15.30 sampai 22.00 wib pada hari biasa, dan mulai pukul 10.00 sampai 23.00 wib pada hari Sabtu dan Minggu.

Ada biaya masuk maksimal Rp. 25.000 bisa melihat area pameran sepuasnya termasuk melihat tampilan artis papan atas yang digelar maraton tiap hari di panggung utama.

Di mana JFK

Lokasi : http://www.jiexpo.com/home.php?menu=1&id=3

Ke Lokasi : http://www.jakartafair.biz/index.php?option=com_content&view=article&id=66&Itemid=87

Secara garis besar JFK 2011 berlokasi di Area Pekan Raya Jakarta, Kemayoran yang seluas 44 hektar. Daya tampung parkir mencapai 10 ribu mobil dan 15 ribu sepada motor. Pintu masuk terdapat pada 8 titik dengan disediakan loket pembelian tiket.

Shuttle Bus secara gratis disediakan selama masa buka pameran dari Parkir IRTI Monas (seberang Kantor Gubernur DKI Jakarta) diperkirakan berangkat setiap 30 menit sekali.

Untuk medio transportasi angkutan umum menuju lokasi bisa digunakan diantaranya : Mayasari P17 (Kampung Rambutan-Kota), Mayasari P58 (Bekasi Kemayoran), Sinar Jaya 140 (Bekasi Kemayoran), Mayasari AC P27 (Bekasi Kota), AJA 139 (Tangeran Kemayoran), Metromini P10 (Pasar Senen – Sunter), atau Mikrolet M53 (Pulogadung Kota).

Dengan menggunakan motor dan mobil diarahkan ke daerah kemayoran bisa melalui Jalan Benyamin Sueb, Gunung Sahari menuju Jl Angkasa, atau dari pintu keluar tol Ancol.

Siapkan Tenaga untuk Keliling dan Dana Untuk Belanja

Mengapa perlu ke JFK 2011

Wisata dan belanja merupakan gabungan yang bisa dilakukan bagi jutaan pengunjung baik dari Jabodetabek, dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, maupun pengunjung dari manca-negara. Mengapa wahana belanja sekaligus wisata ?

JFK 2011 diikuti 2.600 perusahaan dengan 1.300 stand, termasuk BUMN, hampir seluruh provinsi di Indonesia. Perkiraan akan dihadiri 4 juta orang selama 32 hari, atau 125 ribu pengunjung per hari. Target nilai transaksi selama pameran sebesar Rp. 3,5 trilyun.

Seperti tahun-tahun sebelumnya Jakarta Fair kali ini juga akan dimeriahkan oleh Pentas Musik 32 Hari Nonstop, dengan 100 group band top ibukota, Pesta Kembang Api Spektakuler, Malam Muda Mudi, Pemilihan Miss Jakarta Fair, Panggung Kesenian di Taman Budaya, Karnaval, berbagai promosi menarik di stand-stand pameran, dan undian berhadiah mobil dan sepeda motor.

Berbagai produk unggulan dalam negeri serta hasil produksi industri kecil, UKM, dan koperasi akan dipamerkan dalam event pameran terbesar di Asia Tenggara ini. Ada produk furniture, interior, building material, otomotif, handycraft, garment, sport & health, telekomunikasi, banking, stationary, komputer & elektronik, property, kosmetik, food & drink, handphone, mainan anak-anak, sepatu, branded fashion, leather, branded product, multi-product, jasa dan produk BUMN, produk kreatif, dan berbagai produk unggulan lainnya.

Jangan lupa terdapat arena Bermain Anak-anak, Jajanan Khas dari Seluruh Indonesia dan pameran Handycraft yang bisa dibeli langsung di tempat. Jadi sangat tepat pameran ini cocok untuk acara keluarga.

Panggung Utama dengan Penyanyi dan Band Papan Atas

Informasi JFK ?

Web Site : http://www.jakartafair.biz

mobile akse : http://m.jakartafair.biz

facebook : jakartafair

Twitter : @jiexpo

BB Pin : 220CD599

BB Launcher : http://www.jakartafair.biz/download/Jakarta_Fair.jar

Android App : http://www.jakartafair.biz/download/PRJ-Android.apk

Foto Flickrs : http://www.flickr.com/photos/jiexpo/

Jadwal Konser : http://m.jakartafair.biz/JadwalKonser.rbml

Saya sudah datang pertama kali dalam hidup saya di Jakarta Fair Kemayoran 2011 ini dengan menulis dalam blog sederhana ini sebagai informasi untuk Anda. JFK 2011 menunggu Anda untuk hadir.

Pos ini dipublikasikan di indonesia, jabotabek, Jakarta, pameran. Tandai permalink.

10 Balasan ke Mengapa penting ke Jakarta Fair Kemayoran 2011 ?

  1. kemas adrian berkata:

    Sip mas, insya Allah saya dateng ke PRJ ga lama lagi.
    Thanks informasinya ya..

  2. ruanghati berkata:

    Insya Allah minggu ini mau bawa anak2 kesana …

    makasih ya infonya

  3. ibprabowo berkata:

    saya sendiri datang sekali tidak cukup, perlu 2 kali, ada rasa kebanggaan lihat hasil karya produk nasional lho, salamm

  4. anny berkata:

    Setuju sama mas Ibra, datang kesana tak cukup sekali, banyak hal yang jadi pembelajaran disana

  5. ibprabowo berkata:

    jujur seumur2 baru tahun 2011 ini saya datang ke PRJ atau sekarang yg disebut JFK = jakarta fair kemayoran, rugi kalau belum pernah ke sana, banyak hal ug bisa dilihat utk segala umur, diperlukan lebih banyak waktu yg cukup utk keliling, maka rekomendasai lebih dari sekali spt @anny bilang

    @kemas adrian selamat menikmati dan melihat kemeriahan jfk
    @ruanghati wah senengnya bawa keluarga termasuk anak2…

  6. andinicww berkata:

    tulisan yang informatif, padat.

  7. ibprabowo berkata:

    @andinicww tq, coba bikin tulisan juga, siapa tahu dapet hadiahnya lhoo dari blogdetik dan panitia jfk 2011

  8. elyzanamaku berkata:

    pengen datang tapi gag ada duit buat ongkos ke Jakarta.
    Medan – Jakarta jauh cuyy..

  9. jakastyo berkata:

    dah lama sekali ngga’ lihat prj sejak thn ’97 ,dah lupa mcm apa prj sekrang? tahun lalu aku main ke jakarta pas tak ada prj,pengen sekali mcm apa prj skrang ini.

  10. ibprabowo berkata:

    @elzanamaku @jakastyo kalau ga bisa datang khan bisa lihat di blogdetik, laporan blogger yang datanag atau liat di website JFK http://www.jakartafair.biz atau link yang ada di tulisan saya di atas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s