Tour Kuliner atau Masak Spesial dalam Kebersamaan

butambah2

Makan adalah salah satu ritual penting dalam kehidupan berkeluarga dan mempererat hubungan dengan orang-orang tersayang dalam keluarga dan dengan pasangan hiudp. Ritual makan ada sejak lahir di dunia sampai kahir hayat. Saat bayi, ibu telah penuh kasih sayang memberikan ASI (Air Susu Ibu) langsung. Sehubungan makin dewasa pola makan menjadi bermertamorfosis namun merupakan elemen penting dalam kehidupan.

Sudah menjadi perencanaan sejak awal, tiap rumah tentunya punya dapur dan ada juga ritual sering atau dalam waktu tertentu makan dibeli dari tempat makan yang dipilih. Untuk orang tersayang dan keluarga makanan terpilih lah yang akan disajikan baik dengan di masak di dapur atau dibeli dari tempat favorit. Berikut pertimbangan antara tour kuliner dengan membeli makan di luar atau amsak di dapur. Satu hal penting yang pasti ada pada keduanya yaitu kebersamaan dalam makan itu sendiri. Berikut pertimbangan dan ilustrasi makanan baik dengan cara tour kuliner atau masak di dapur.

Tour Kuliner

Pilihan dan pertimbangan sebelum memilih makanan dalam proses tour kuliner untuk orang tersayang adalah sebagai berikut :

  1. Budget atau anggaran menentukan kelas dan tempat makan yang akan menjadi tujuan. Anggaran sederhana bukan berarti tidak memungkinkan bisa mendapatkan makanan yang berkesan dan enak buat keluarga dan orang tersayang.
  2. Makanan kesukaan dan larangan orang tersayang dan anggota keluarga tentunya jadi pertimbangan tempat makan yang dituju. Tentunya untuk keluarga yang menyukai kesegaran akan dibawa ke tempat makan ayng mengandung kuah dan buah. Untuk penyuka ikan akan dibawa ke tempat makan ikan yang sungguh enak dan jadi pilihan banyak pihak.
  3. Waktu makan tentunya perlu di rencankan jauh sebelumnya agar orang tersayang dan anggota keluarga bisa ikut serta. Waktu siang biasanya cukup sempit, sehingga makan bersama biasanya diadakan malam hari, hari sabtu atau minggu. waktu makan siang dapat dilakukan juga sebagai pengecualian sepanjang waktu memungkinkan.
  4. Tempat makaan penuh memori, atau sering disebut tempat kenangan dapat menjadi tujuan makan favorit. Bisa saja tempat makan tersebut pertama kalai ketemu, tempat tepat untuk seluruh keluarga atau ada kenangan-kenangan khusus lainnya.
  5. Ada juga keluarga atau pasangan yang menjadikan petualangan mencari temapt makan yang enak adalah menjadi hobby, tour kuliner merupakan suatu kesengana tersendiri sehingga informasi tempat makan, menu makan dan budget yang diperlukan perlu direncanakan jauh-jauh hari agar pada saat makan cukup berkesan.

img00137-20101121-1447

Masak di Dapur

Dapur adalah bagian wajib di tiap rumah, penulis jarang melihat rumah tidak ada dapurnya. Bahkan rumah yang sederhana pun memiliki dapur. Tujuan dapur adalah tempat masak untuk memenuhi makanan sehari-hari. Beberapa pertimbangan agar masak di dapur menjadi menyenangkan diantaranya yaitu :

  1. Budget dan kebutuhan porsi untuk masak perlu direncanakan dengan baik agar ,makanan mencukup[i tidak kurang dan lebih.
  2. Makanan kesukaan dan larangan makanan tertentu merupakan pertimbangan menu yang akan menjadi pilihan.
  3. Waktu memasak sangat penting sehubungan untuk banyak hal masakan yang masih matang dan hangat sangat penting untuk memberikan usasana makan yang mengasyikan dan berkesan.

Dengan gambaran di atas baik makan secara tour kuliner maupun masak di dapur bisa sama saja. Hal yang terpenting adalah kebersamaan makan tersebut, bahkan makan merupakan wadah untuk saling berkomunikasi dan bercurhat. Kelaurga dan atau apsangan akan menjadi nyaman dan menyennenagkan apabila pola komunikasi dan kebersmaan sering diadakan. makan adalh masa apenting dalam menjdalin komunikasi dua arah yang berguna dan efektif.

Pos ini dipublikasikan di diary, tourlokasi. Tandai permalink.

10 Balasan ke Tour Kuliner atau Masak Spesial dalam Kebersamaan

  1. lombardo berkata:

    terkadang itu semua hanya politik belaka..

    boleh minta komennya di blog saya??
    http://lombardo.blogdetik.com/2011/02/21/ballpen-sederhana-berteknologi-baru-dan-berkualitas/

  2. dierdzarghifari berkata:

    cocok dipasangkan menjadi calon presiden dan wapres di negara nusakambangan.

  3. hardiyanto berkata:

    Nurdin Gayus Bin Halid Tambunan

  4. husin berkata:

    enak jg jadi orang top ya,….

  5. ahmadmusyrifin berkata:

    wakakakakk kalo otak bisnis semua bisa jadi…….
    =================
    iklan aneh: hadiah langsing

  6. Dycha berkata:

    keywordz aku hari ini yang menjadi “nomor 1” dan “halaman pertama” google adalah :

    “tupperware promo maret 2011”

    nggak percaya…??? coba aja copas keyword itu ke kotak searching google, pasti yang muncul Blog ini….

    Hehehehehee…..😀

  7. maap berkata:

    napi dan mantan napi yang sakti (yang satu bisa jalan jalan saat jd napi yang satu bisa menguasai pssi)
    masuklis

  8. yapi berkata:

    Seharusnya Ketua Umum PSSI sebagai seorang pemimpin Sepak Bola di Tanah air bisa mencontoh Tokoh Besar Dunia yakni Muhammad SAW. Silahkan lihat di yapi.blogdetik.com

  9. goesone berkata:

    Nurdin dan Gayus,…..ehm,..nama yang mungkin akan menjadi tend untuk bayi2 yang lahir di 2011,..indah dan penuh arti…semoga yang bayinya bernama nurdin dan gayus bisa kaya dan menjadi pemimpin abadi hehehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s