Ujung Genteng : We Shall Return

Ha..ha…saya ingat kata-kata Jenderal Mc Arthur : I Shall Return. Demikian juga kami yang suka travel menuju tempat-tempat menantang, ter-magnet oleh daya tarik ujung genteng untuk kembali lagi. Kami pernah datang pada Nov 2009 dengan segala kenangannya. Kami hanya sempat melihat tempat pelelangan ikan, makan ikan bakar asli ujung genteng dan hanya mendengar tempat-tempat eksotis sekitar ujung genteng untuk didatangi. Hati kecil menyapa kami kembali untuk kembali ke ujung genteng, dan kami telah kembali dan membuktikan sungguh banyak tempat yang bisa dilihat di sekitar ujung genteng. Sengaja sekitar ujung genteng saya tulis dalam beberapa potongan tulisan.

loji2

Kami satu rombongan ber-delapan. Tiga pria dan 5 wanita dengan menggunakan satu mobil yang siap melintasi jalan rata dan jalan bergelombang. Tujuan kami ke ujung genteng menginap selama 2 malam. Untuk penginapan, jauh-jauh hari kami memesan dengan bantuan internet : kami ketik keyword kata kunci pada search engine http://www.google.com dan kami mendapatkan tempat dan contact person-nya. Kami memesan satu penginapan 2 kamar, satu ruang luas yang menyediakan juga kompor, kulkas, 2 kamar mandi, televisi dan yang terpenting pemandangan langsung ke pantai. Inilah yang menjadi nilai lebih penginapan yang kami pilih.

Kami berangkat pagi-pagi sekitar pukul 8.30 wib dari jakarta. Jalur perjalanan sengaja melewati cibadak ke arah pelabuan ratu dan belok kiri di jembatan kuning langsung ke arah ujung genteng. Sungguh di luar dugaan kami, di ciawi sudah macet bahkan melalui internet jalur twitter kami mendapatkan berita macet ada di jalur-jalur menuju luar kota seperti halnya di tol cipularang menuju bandung.

Meski menuju cibadak pamer alias padat merayap, perjalanan ditempuh dengan gembira. Kami saling bercerita dan memberikan joke-joke agar dalam perjalnan selalu segar dan memberikan keceriaan. Setelah melalui jembatan kuning di kiri jalan kami mampir ke pantai loji untuk makan siang. O la la kami bertemu satu rombongan dari bandung yang tidak menyiapkan makanan. Mereka sungguh tergiur makanan yang kami sendiri telah siapkan dari jakarta. Kami makan dengan lahap termasuk menyantap buah di hadapan samudera indonesia dari pantai loji. Siang terik itu menjadi menyenangkan setelah santap siang, bahkan kami sempat berfoto ria memperlihatkan efek shadow/bayangan yang masing-masing dari kita mengharapkannya sebagai foto profil pribadi.

Perjalanan lanjutan paska makan siang menjadi suatau penantian yang menyenangkan. Sebentar lagi kami akan tiba kembali ke ujung genteng. Sejak penantian 6 bulan ini, akhirnya pada akhir Mei 2010 kami kembali ke ujung genteng. Penantian kami akhirnya kesampaian juga.

Awalnya tiba di ujung genteng, sangkaan kami penginapannya sederhana, ternyata setiba pada penginapan dimaksud kami terheran-heran, kami mendapatkan tempat penginapan langsung menghadap ke pantai samudera. Saking laparnya rombongan, kami setiba di penginapan langsung menyantap makanan yang telah disediakan. Rencana akan kunjungan pertama malam ini kami batalkan karena kami ingin beristirahat dan waktu tiba sudah menunjukkan pukul 19.00 lebih. Berikutnya kami sudah tidak sabar akan mengalir cerita-cerita kunjungan kami ke beberapa lokasi di ujung genteng dan sekitarnya.

Salam Tour Lokasi

Situ Gunung : Danau, Curug, Area Camping dan Ojek Ekstrim
Ujung Genteng : Perjalanan panjang ke pantai samudera
Ujung Genteng : We Shall Return
Ujung Genteng : Ombak 7, Pulau Keris, Citireum
Ujung Genteng : Pelepasan Tukik dan Penyu Bertelur
Sukabumi : Bergelimang Curug (Air Terjun)

Pos ini dipublikasikan di sukabumi. Tandai permalink.

10 Balasan ke Ujung Genteng : We Shall Return

  1. dewipadi berkata:

    ingin sekali ke ujung genteng, putu2nya donk🙂

  2. Ocehanburung berkata:

    Waaaahhhhh…….

    Pas bgt nih posting, saya baru liburan panjang kemarin ke sana, tapi saya lebih extrim, naek motor!!!!! hehehehe… Touring dengan 30 orang lainnya… mantap!!!!

    ada yang cidera, ban pecah, spion kepentok dan saya sendiri ban kempes pas ngelewatin hutan ditengah hujan deras…. pokoknya unforgetable moment…

    Dan sampai disana emang keren bgt… kalo kata orang sih, kayanya pantainya masih rada perawan tuh…. mantap!!!

    Tapi sayang ya terlalu jauh buat wisata keluarga…

    So mau join ke UGM (Ujung Genteng Mania ??? hahahahaha….

    salam

  3. ibprabowo berkata:

    thanks atas commentnya, datang langsung Anda bisa merasakan indahnya alam ini

  4. ibprabowo berkata:

    @dewipadi lihat putu2 nya masih banyak, paling pas dateng alngsung ke sana, pesan satu aja selalu pertimbangkan faktor keselamatan ya

    @ocehanburung oo jangan2 yang pas makan di rumah makan pojok ya, itu tempat kami makan di kunjungan pertama hanya kita lokasinya berpindah ke pantai

    setuju ke ujung genteng unforgetable moment, boleh juga ada UGM, Anda foundernya ? Salam buat teman2 kalau ada kesempatan kembali kasih tahu ya ke bowox9@gmail.com

  5. 4lf1rdaus berkata:

    Piala dunia aaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    i am comingggggggggggggggggggg
    lupakan gosippppppppppppppp
    saatnya bersorak golllllllllllllllllllllll
    rumahku

  6. ibprabowo berkata:

    All Netter Thanks atas commennya, selamat menikmati nonton bareng ya

  7. batikmania berkata:

    Temen saya bilang, “ditinggal pacar gua nggak nangis, ditinggal suami gua nggak sedih, tapi waktu tahu Jerman kalah, gua sakiiit banget.” Sampe segitunya ya cintanya sama tim panser. ck…ck…ck… btw, apa kabar nih PSSI?

  8. gusryanzarikhamsya berkata:

    Jerman cukup baik permainannya, dan dapat diunggulkan untuk menjadi juara……..
    tapi hendaknya jerman harus bermain konsisten….

    kunjungi [ My BloQQ ] OK

  9. gusryanzarikhamsya berkata:

    selaku pendukung itali saya berharap, itali bertemu jerman di final

    kunjungi [ My BloQQ ] OK

  10. goesone berkata:

    Nurdin dan Gayus,…..ehm,..nama yang mungkin akan menjadi tend untuk bayi2 yang lahir di 2011,..indah dan penuh arti…semoga yang bayinya bernama nurdin dan gayus bisa kaya dan menjadi pemimpin abadi hehehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s