Stasiun Kereta Api Manggarai

stasiunmanggaraiSaat ini yang ada dalam benak saya setelah mengetahui stasiun KA Manggarai adalah stasiun sebagai tempat parkir kereta eksekutif, tujuan akhir rencana KA bandara Soekarno Hatta dan stasiun tempat berkumpulnya perusahaan jasa pengiriman via KA. Untuk jangka panjang memang stasiun manggarai sebagai stasiun strategis di Jakarta selain stasiun Kota (Beos), stasiun Senen, Stasiun Tanah Abang, dan stasiun Gambir. Masing-masing stasiun dengan fungsinya masing-masing. Sejak tahun 1900-an stasiun-stasiun ini dibangun sebagai kemudahaan alternatif transportasi jangka panjang.

Jalur perjalanan KA Jabotabek dari Tanah Abang- Bekasi/Bogor, Kota -Bekasi/Bogor melewati stasiun Manggarai. termasuk pemberangkatan dari Tanah Abang dan Kota ke luar kota seperti Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur juga melewati stasiun Manggarai.

stasiunmanggarai2

Sebagai stasiun yang strategis perlu didukung jalur transportasi moda lainnya seperti jalur kendaraan darat (bus, angkot, ojek) dan tempat parkir kendaraan penjemput/pengantar. Untuk saat ini memang sudah mencukupi kecuali untuk kendaraan penjemput/pengantar. Dalam jangka panjang perlu dipertimbangkan dan pengembangan peranan stasiun Manggarai sesuai rencana jangka panjang dan fungsinya.

Untuk akses kendaraan umum jalur busway sudah disediakan halte busway Manggarai yang cukup besar ke arah PuloGadung dan Dukuh Atas, meski perlu jalan sedikit.

Salam Tour Lokasi

Pos ini dipublikasikan di jabotabek. Tandai permalink.

10 Balasan ke Stasiun Kereta Api Manggarai

  1. dewipadi berkata:

    ingin sekali ke ujung genteng, putu2nya donk🙂

  2. Ocehanburung berkata:

    Waaaahhhhh…….

    Pas bgt nih posting, saya baru liburan panjang kemarin ke sana, tapi saya lebih extrim, naek motor!!!!! hehehehe… Touring dengan 30 orang lainnya… mantap!!!!

    ada yang cidera, ban pecah, spion kepentok dan saya sendiri ban kempes pas ngelewatin hutan ditengah hujan deras…. pokoknya unforgetable moment…

    Dan sampai disana emang keren bgt… kalo kata orang sih, kayanya pantainya masih rada perawan tuh…. mantap!!!

    Tapi sayang ya terlalu jauh buat wisata keluarga…

    So mau join ke UGM (Ujung Genteng Mania ??? hahahahaha….

    salam

  3. ibprabowo berkata:

    thanks atas commentnya, datang langsung Anda bisa merasakan indahnya alam ini

  4. ibprabowo berkata:

    @dewipadi lihat putu2 nya masih banyak, paling pas dateng alngsung ke sana, pesan satu aja selalu pertimbangkan faktor keselamatan ya

    @ocehanburung oo jangan2 yang pas makan di rumah makan pojok ya, itu tempat kami makan di kunjungan pertama hanya kita lokasinya berpindah ke pantai

    setuju ke ujung genteng unforgetable moment, boleh juga ada UGM, Anda foundernya ? Salam buat teman2 kalau ada kesempatan kembali kasih tahu ya ke bowox9@gmail.com

  5. 4lf1rdaus berkata:

    Piala dunia aaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    i am comingggggggggggggggggggg
    lupakan gosippppppppppppppp
    saatnya bersorak golllllllllllllllllllllll
    rumahku

  6. ibprabowo berkata:

    All Netter Thanks atas commennya, selamat menikmati nonton bareng ya

  7. batikmania berkata:

    Temen saya bilang, “ditinggal pacar gua nggak nangis, ditinggal suami gua nggak sedih, tapi waktu tahu Jerman kalah, gua sakiiit banget.” Sampe segitunya ya cintanya sama tim panser. ck…ck…ck… btw, apa kabar nih PSSI?

  8. gusryanzarikhamsya berkata:

    Jerman cukup baik permainannya, dan dapat diunggulkan untuk menjadi juara……..
    tapi hendaknya jerman harus bermain konsisten….

    kunjungi [ My BloQQ ] OK

  9. gusryanzarikhamsya berkata:

    selaku pendukung itali saya berharap, itali bertemu jerman di final

    kunjungi [ My BloQQ ] OK

  10. goesone berkata:

    Nurdin dan Gayus,…..ehm,..nama yang mungkin akan menjadi tend untuk bayi2 yang lahir di 2011,..indah dan penuh arti…semoga yang bayinya bernama nurdin dan gayus bisa kaya dan menjadi pemimpin abadi hehehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s