Naik Perahu Nelayan di Ancol

ancol1 Laut adalah sumber inspirasi dan tempat untuk ber-relaksasi. Banyak ide dan penghidupan diperoleh dari laut. Cerita tak berujung dapat diperoleh dari laut. Pantai adalah gerbang untuk me-‘rasa’-kan laut.

Tidak sengaja saya ikut dengan adik untuk ber-rekreasi di Ancol. Pantai di Jakarta yang menjadi favorit untuk rekreasi penduduk Jakarta sekitarnya.

Satu hal yang sering terlupakan bahwa dari hal sederhana bisa membuat kesan yang mendalam. Saat itu saya melihat beberapa wisatawan domestik, kalangan muda, begitu tergugahnya untuk naik ke perahu nelayan. Ada sekitar 10 orang, ditawarkan pada saat itu untuk naik perahu satu putaran dengan ongkos ayng cukup murah.

Untuk penduduk seperti saya yang tidak merasakan ‘rasa” laut, naik perahu nelayan adalah pengalaman tersendiri. Saya menulis ini sebagai kekecawaan saya tidak ikut serta merasakan perahu nelayan tersebut. Saya hanya melihat kegembiraan wisatawan muda domestik yang mengalami naik perahu merupakan kebahagiaan dan kesan khusus tersendiri.

Meski saya hanya memotret dan menulis di sini, namun dengan tidak mengalami sendiri terasa beda. Memang seharusnya meski hanya sesaat dan secuil waktu perlulah merasakan cara-cara sederhana ber-rekreasi meski ada orang menganggap hal ini biasa. Buat saya tidak biasa. Merasakan mengalaminya sendiri itu lebih berkesan

Pada kesempatan berikut saya pasti akan mencoba perahu nelayan seperti di Ancol tersebut meski mungkin hanya 5 menit, sehingga saya bisa cerita pada dunia saya pernah mengalaminya.

Tunggu laut saya akan mencobanya dalam kesempatan berikut. Saya pernah menaiki perahu nelayang lain dan kapal penyeberangan tetapi yang di Ancol belum. Semoga tidak hanya di Ancol tetapi di temapt-tempat lain saya merasakan meski sesaat yang memberikan kesan sederhana tetapi mendalam.

Salam Tour Lokasi.

Pos ini dipublikasikan di Jakarta. Tandai permalink.

10 Balasan ke Naik Perahu Nelayan di Ancol

  1. Herry berkata:

    yg gak nyenengin tuh pesingnya mas wkwkwkwk😀

  2. ibprabowo berkata:

    mudah2 an pemerintah selalu perbaiki sarana pelayanan buat masyarakat, dg blog dan info semacam ini cepat atau lambat perlu ada penyempurnaan, salam

  3. ibprabowo berkata:

    thanks atas commentnya, datang langsung Anda bisa merasakan indahnya alam ini

  4. ibprabowo berkata:

    @dewipadi lihat putu2 nya masih banyak, paling pas dateng alngsung ke sana, pesan satu aja selalu pertimbangkan faktor keselamatan ya

    @ocehanburung oo jangan2 yang pas makan di rumah makan pojok ya, itu tempat kami makan di kunjungan pertama hanya kita lokasinya berpindah ke pantai

    setuju ke ujung genteng unforgetable moment, boleh juga ada UGM, Anda foundernya ? Salam buat teman2 kalau ada kesempatan kembali kasih tahu ya ke bowox9@gmail.com

  5. 4lf1rdaus berkata:

    Piala dunia aaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    i am comingggggggggggggggggggg
    lupakan gosippppppppppppppp
    saatnya bersorak golllllllllllllllllllllll
    rumahku

  6. ibprabowo berkata:

    All Netter Thanks atas commennya, selamat menikmati nonton bareng ya

  7. batikmania berkata:

    Temen saya bilang, “ditinggal pacar gua nggak nangis, ditinggal suami gua nggak sedih, tapi waktu tahu Jerman kalah, gua sakiiit banget.” Sampe segitunya ya cintanya sama tim panser. ck…ck…ck… btw, apa kabar nih PSSI?

  8. gusryanzarikhamsya berkata:

    Jerman cukup baik permainannya, dan dapat diunggulkan untuk menjadi juara……..
    tapi hendaknya jerman harus bermain konsisten….

    kunjungi [ My BloQQ ] OK

  9. gusryanzarikhamsya berkata:

    selaku pendukung itali saya berharap, itali bertemu jerman di final

    kunjungi [ My BloQQ ] OK

  10. goesone berkata:

    Nurdin dan Gayus,…..ehm,..nama yang mungkin akan menjadi tend untuk bayi2 yang lahir di 2011,..indah dan penuh arti…semoga yang bayinya bernama nurdin dan gayus bisa kaya dan menjadi pemimpin abadi hehehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s