Awalnya Tour Lokasi

Awalnya perjalanan di tanggal 24 Oktober 2008, atau ulang tahun ke 63 PB (Perserikatan Bangsa-bangsa) bikin be te saya. Pada saat itu hari terakhir dalam minggu, waktunya untuk bisa pulang ke rumah dari kantor harusnya menyenangkan, tiba-tiba perlu pekerjaan yang harus diselesaikan segera malam itu dan harus ke kota alias dekat-dekat statiun beos.Pada saat semua otot-otot, pikiran dan perasaan sudah mempersiapkan relaksasi untuk liburan week end, ternyata tugas menanti. At the end ya aku terima saja dan menjalankan dengan sebaik mungkin. Memang ada rasa be te (manusia wi khan), namun dengan keiklhasan justru berbuah manis. Pola seperti ini sudah sering terjadi.Nah pada saat be te tersebut dan dalam proses menyelesaikan duty ke arah kota dengan bus jakarta terlintas ide yang cemerlang. Bukan karena otakku sedang encer namun aku percaya aku seperti dapat wahyu alias penerang atau visi dari Sang Pencipta. Ini sering terjadi pada saat kita be te namun menjalani hidup dengan ikhlas, yakin dan tulus meskipun ada uncertainty/ ketidakpastian di depan. Selalau di depan diberikan jalan yang lebar meski awalnya terkendala atau terhalang atau mungkin mampet. Jalan lebar atau cahaya pijaran itu diberikan untuk orang yang menjalankan penggilanNya.

Sebelum saya rangkaian mengapa saya menyebut kata-kata “ulang tahun PBB, keikhlasan, perjalanan dan harapan” terlebih dahulu saya uraikan ide yang akhirnya tercetus dari perjalanan singkat dan tak dinyana tersebut.

Setelah saya ikut membantu blog adikku yaitu http://tourkuliner.blogspot.com saya tergerak untuk membuat blog cerita pribadi dan tentunya dengan bantuan rekan-rekan lain atas suatu perjalanan.

Untuk rangkaian kata-kata di atas dapat diuraikan sebagai berikut :

  1. Sehubungan blog ini diantaranya berisi kesan-kesan tour/wisata/berkelana ke sana ke sini baik di dalam negeri maupun luar negeri, dengan momen ulang tahun PBB tersebut memberikan makna bahwa diharapkan blog ini yang selanjutnya jadi website akan menjadi pemersatu untuk masyarakat dunia antar bangsa dari pengkelanaan ke seluruh lokasi di pelosok dunia, selalu ada sisi eksotis yang bisa diangkat atau ditulis.
  2. Untuk melihat kejernihan kesan atas perjalanan hidup dan perjalan lokasipun prinsip awal yang perlu yaitu keikhlasan. Kata sederhana namun sulit untuk penerapannya. Syukur saat itu saya sedang dalam tahap ikhlas sehingga diberikan pencerahan untuk mulai dan mengembangkan blog ini.
  3. Perjalanan adalah kata lain dari berbuat, perjalanan adalah kata lain dari wawasan. Dengan perjalanan kita akan menyambangi beberapa lokasi. Ini adalah perjalan hidup, hidup bukan hanya berteori atau berfikir, atau berkonsep saja. Perlu ada perbuatan (dianalogikan dengan perjalanan) dengan melihat wawasan yang luas (dampak dari perjalanan apapun bentuknya baik perjalanan badan atau perjalanan fikiran) untuk mencapai target tertentu (arah atau pencapaian dari perjalanan).
  4. Dengan perjalanan dan keikhlasan tentunya akan tertanam harapan dalam berproses dan mencapai hasil yang lebih baik.
Perihal mengapa foto itu jadi pembuka atau akan menjadi foto pembuka atas blog ini, silahkan buka cerita tentang sepeda onthel bersama Mas Ronny dan rekan-rekan dadakan dari IMD (Ikatan Mahasiswa Advertising) dari Tagerang.
Salam Tour Lokasi
IBP
Pos ini dipublikasikan di tourlokasi. Tandai permalink.

10 Balasan ke Awalnya Tour Lokasi

  1. Herry berkata:

    yg gak nyenengin tuh pesingnya mas wkwkwkwk😀

  2. ibprabowo berkata:

    mudah2 an pemerintah selalu perbaiki sarana pelayanan buat masyarakat, dg blog dan info semacam ini cepat atau lambat perlu ada penyempurnaan, salam

  3. ibprabowo berkata:

    thanks atas commentnya, datang langsung Anda bisa merasakan indahnya alam ini

  4. ibprabowo berkata:

    @dewipadi lihat putu2 nya masih banyak, paling pas dateng alngsung ke sana, pesan satu aja selalu pertimbangkan faktor keselamatan ya

    @ocehanburung oo jangan2 yang pas makan di rumah makan pojok ya, itu tempat kami makan di kunjungan pertama hanya kita lokasinya berpindah ke pantai

    setuju ke ujung genteng unforgetable moment, boleh juga ada UGM, Anda foundernya ? Salam buat teman2 kalau ada kesempatan kembali kasih tahu ya ke bowox9@gmail.com

  5. 4lf1rdaus berkata:

    Piala dunia aaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    i am comingggggggggggggggggggg
    lupakan gosippppppppppppppp
    saatnya bersorak golllllllllllllllllllllll
    rumahku

  6. ibprabowo berkata:

    All Netter Thanks atas commennya, selamat menikmati nonton bareng ya

  7. batikmania berkata:

    Temen saya bilang, “ditinggal pacar gua nggak nangis, ditinggal suami gua nggak sedih, tapi waktu tahu Jerman kalah, gua sakiiit banget.” Sampe segitunya ya cintanya sama tim panser. ck…ck…ck… btw, apa kabar nih PSSI?

  8. gusryanzarikhamsya berkata:

    Jerman cukup baik permainannya, dan dapat diunggulkan untuk menjadi juara……..
    tapi hendaknya jerman harus bermain konsisten….

    kunjungi [ My BloQQ ] OK

  9. gusryanzarikhamsya berkata:

    selaku pendukung itali saya berharap, itali bertemu jerman di final

    kunjungi [ My BloQQ ] OK

  10. goesone berkata:

    Nurdin dan Gayus,…..ehm,..nama yang mungkin akan menjadi tend untuk bayi2 yang lahir di 2011,..indah dan penuh arti…semoga yang bayinya bernama nurdin dan gayus bisa kaya dan menjadi pemimpin abadi hehehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s